Destinasi Kuliner Indonesia-Jogja
Destinasi Kuliner Indonesia, Salah Satunya Adalah Jogja
April 16, 2018
Indonesia Akan Ekspor Ertiga
September 12, 2018
Show all

Sobo ndeso Abiproyo Bantul

Sobo ndeso

SOBO NDESO – Bantul masih menjadi tempat wisata pilihan banyak orang karena keindahan alam dan kelestarian lingkungannya. Salah satu destinasi wisata yang saat ini banyak dikunjungi di Bantul adalah Warung Sobo Ndeso Abiproyo. Warung Sobo ndeso ini berdiri sejak 17 Juni 2017, meskipun masih terbilang baru tapi Keindahan yang disuguhkan di tempat tersebut sudah banyak dikenal.

Disana pengunjung akan ditawarkan oleh indahnya hamparan sawah dan derasnya arus sungai yang menjadi background saat kita bersantap menikmati hidangan. Dan tentunya semua hidangan yang disediakan bertema pedesaan khas yogyakarta. Bukan hanya sekadar warung, destinasi wisata keluarga yang berada di Desa Gayam, Argosari, Sadayu Bantul ini juga memiliki beragam atraksi wisata menarik.

baca juga: Kedung Gender, Wisata Baru di Kulon Progo

 

Sobo ndeso

Ditempat ini juga terdapat wisata alam Susur Kali yang berlokasi tepat dibelakang Warung makan Sobo Ndeso. Pengelola dari Sobo Ndeso juga menyediakan Penyewaan Ban jika pengunjung ingin mencoba menyusuri Kali dengan jalur sekitar 1 km yang berarus sedang. Untuk dapat merasakan sensasi Susur Kali ini, tiap pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu, sudah dapat fasilitas ban, helm, pelampung, sepatu khusus, dan makanan ringan.

Terdapat 2 jalur yang dapat ditempuh untuk mencoba wisata Susur kali ini. Jalur yang pertama menempuh jarak sekitar 1 km sedangkan untuk jalur kedua sedikit lebih panjang sekitar 1,3 km. Selama perjalanan menyusuri sungai gayam pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang indah dan bersih. Karena arus sungai dan konstruksi bebatuan sungai yang tidak terlalu ekstrim, wisata ini cocok untuk di nikmati berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak usia 7 tahun keatas sampai orang tua yang masih ingin menikmati sensasi menelusuri sungai wisata ini patut dimasukkan daftar wisata yang harus dikunjungi jika berada di Bantul.

Atraksi wisata lain yang bisa  dinikmati di Warung sobo ndeso adalah bersepeda onthel. Pihak pengelola destinasi wisata sobo ndeso menyedikan 15 unit sepeda onthel untuk disewakan kepada pengunjung. Untuk bisa menikmati fasilitas sepeda onthel ini pengunjung dikenakan biaya Rp 50 ribu.

 

 

Bagi pengunjung yang belum mendapatkan tempat untuk menginap, di Sobo Ndeso ini juga disediakan homestay. Setidaknya ada lima kamar yang siap digunakan pengunjung. Ada dua kamar standar dan 3 kamar backpackers.

Alamat Google Maps.

Comments are closed.

20:19