Indonesia Mulai Ekspor Suzuki Ertiga dan Nex II

Hanya selisih 1 Jutaan, Mending beli Honda Brio atau Toyota Avanza?
September 18, 2018
Perlengkapan darurat di mobil
Perlengkapan Darurat Di Dalam Mobil
November 14, 2018
Show all

Indonesia Mulai Ekspor Suzuki Ertiga dan Nex II

Ekspor Suzuki Ertiga dan Nex II
PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) telah meresmikan ekspor mobil All New Ertiga dan motor NEX II sebagai komitmennya untuk terus mengoptimalkan produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional. Pada seremoninya beberapa hari yang lalu disambut oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto yang bertajuk “Suzuki Export Ceremony All New Ertiga & Scooter Nex II from Indonesia to the World” sekaligus menunjukkan keberhasilan pencapaian Suzuki yang telah memproduksi 11 juta unit roda dua dan 2,5 juta unit roda empat yang dilaksanakan di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Cikarang, Senin (22/10/2018).

Ekspor Suzuki Ertiga dan Nex II

Melihat hal tersebut, menunjukkan bahwa Suzuki global mengambil langkah besar dengan menunjuk Indonesia sebagai pilar ketiga basis produksi mobil dan motor di dunia, setelah Jepang dan India. Dalam ekspor All New Ertiga ini Suzuki memasang target mencapai 12 ribu unit pertahun ke beberapa negara yang dilihat dari  faktor kondisi perekonomiannya tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Seperti negara Meksiko, Filipina dan 20 negara lain di Benua Asia, Amerika Latin dan Oseania yang serapan  kendaraan keluarga dengan bentuk kompak cukup diminati di negara tersebut. Sedangkan untuk ekspor motor  Suzuki NEX II ditargetkan sebanyak 18.660 unit terjual pertahunnya.

promo suzuki all new ertiga

Tercatat selama 25 tahun ini menjadi eksportir mobil, Suzuki telah mengirim 478.351 unit CBU dan CKD ke berbagai negara. Sedangkan khusus untuk Ertiga hingga 2018, PTSIM sudah mengirim sebanyak 42.158 unit ke 28 negara. CBU (Completely Build Up) adalah proses ekspor pada kendaran yang dirakit secara utuh orisinil di negara asal pembuatnya. Sedangkan CKD (Completely Knock Down) berarti semua komponen kendaraan didatangkan ke negara penerima secara lepas dan terpisah yang kemudian akan dirakit oleh pabrikan.

suzuki nex 2

Sejak Agustus 2018 Suzuki sudah mengekspor sebanyak 4.456 unit. Hingga Maret 2019, Suzuki menargetkan akan mengekspor 18.660 unit Nex II ke dua negara di Asia Tenggara yaitu Filipina dalam bentuk CBU dan Kamboja dalam bentuk CKD.

Comments are closed.

20:50