Jika membicarakan tentang makanan tradisional, Jogja adalah salah satu gudangnya. Di sebuah gang kecil, terdapat sebuah warung soto milik Pak Ngadiran. Soto daging sapi Pak Ngadiran ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa UGM dan UNY, lokasinya yang tak jauh dari kedua kampus tersebut menjadi salah satu alasannya.

Warung soto ini buka mulai pukul 6 pagi dan mulai dipadati para pelanggannya sekitar pukul 8 pagi. Sejak 2001 silam, bangunan dengan keramik merah di dinding dipadati para penikmat soto daging sapi pak ngadiran.

baca juga: Sop Merah Bu Asih yang Bikin Nagih

Warung Soto Daging Sapi Pak Ngadiran
Warung Soto Daging Sapi Pak Ngadiran. foto: ceritamakan

Soto daging sapi di sini memiliki kuah yang bening dan dilengkapi dengan daging sapi, kubis dan bawang goreng. Rasa kaldu sapi pada kuah beningnya cukup kuat, dan yan tidak kalah penting adalah jumlah potongan daging sapinya yang banyak.

Kamu dapat menemukan warung soto ini di daerah klebengan, tepatnya sebelah utara gor klebengan. Lokasinya yang agak terpencil memang agak menyulitkan bagi yang tidak begitu hafal jalanan jogja. Untuk dapat mengjangkau warung soto daging sapi pak ngadiran, kamu tinggal buka aplikasi di ponsel pintarmu atau bisa memakai jasa ojek online. Masih nggak mau ribet? Sewa mobil + driver aja di wira tour. Kamu tinggal duduk manis dan akan diantarkan sampai tujuan.

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran
Soto Daging Sapi Pak Ngadiran. foto: garnesia

Jika kamu tak begitu suka dengan keramaian, sebaiknya jangan datang ke tempat ini ketika jam makan. Karena akan sangat penuh oleh para pelanggan setia warung soto daging sapi pak ngadiran.

Satu porsi soto daging sapi di warung soto pak ngadiran harganya mulai dari Rp10.000. sangat sebanding sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan, atau mungkin justru terlalu murah dengan rasa yang sangat mewah.

baca juga: Ayam Gajebo, Favorit Mahasiswa UII

Berbeda dengan sambal di tempat lain, selain pedas, sambal di warung soto pak ngadiran ini juga memiliki rasa yang gurih. Sehingga memberikan pengalaman baru bagi yang belum pernah mencicipinya. Kamu akan lupa program diet, kalau sudah menikmati soto daging sapi di warung milik Pak Ngadiran ini.

WhatsApp chat