garang asam kudus
Garang Asam Kudus di Jogja
Maret 28, 2018
the lost world castle
Wisata Baru di Jogja, The Lost World Castle
Maret 30, 2018
Show all

Rumah Makan Pawon Sulung

pawon sulung

Semakin hari semakin banyak makanan dari luar Indonesia yang masuk ke wilayah Indonesia. Tak terkecuali dengan Jogja, di Jogja juga banyak terdapat tempat makan yang menyediakan makanan ala barat. Tapi hal itu tidak membuat pendiri Pawon Sulung turut latah mengikuti tren yang ada. Beliau justru tetap mendirikan rumah makan dengan menu tradisional seperti oseng kembang turi.

Konsep Pawon Sulung memang lebih ke arah tradisional, termasuk menu dan bangunannya. Cocok bagi anggota keluarga yang usianya sudah cukup berumur untuk bernostalgia atau kalian yang masih muda juga diperkenankan jika ingin merasakan makanan dan suasana pada zaman dahulu.

baca juga: Garang Asam Kudus di Jogja

Cita rasa makanan lokal apalagi tradisional, membuat banyak orang tak bisa lepas begitu saja. Makanan seperti oseng kembang turi dan oseng kates menjadi primadona di rumah makan ini. banyak orang yang rela kembali lagi hanya untuk dapat menikmati satu porsi oseng kembang turi.

Pawon Sulung

Pawon Sulung

Bangunan yang digunakan sebagai rumah makan ukurannya tak terlalu besar, tetapi masih cukup nyaman untuk mengajak keluarga ke tempat ini. Pengelolanya juga menyediakan mainan tradisional untuk anak-anak, sehingga anak-anak bisa mengetahui mainan yang dulu dimainkan oleh orang tuanya semasa kecil.

baca juga: Ayam Gajebo, Favorit Mahasiswa UII

Bangunan dari Rumah Makan ini didominasi oleh bahan kayu dengan pernak-pernik tradisional yang semakin memberikan kesan jadul dan memperkuat kesan tradisional. Di salah sudut rumah makan ini juga disediakan spot untuk selfie, bahkan disediakan juga pakaian khas jawa yang bisa digunakan oleh para pengunjung secara Cuma-Cuma.

Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah, mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp300.000. harga Rp300.000 adalah harga paket bukan untuk makan perseorangan. Bagi kamu yang malas untuk keluar rumah, kamu bisa memesan makanan yang ada di Pawon Sulung menggunakan jasa layanan antar dari perusahaan ojek online.

 

Jam Buka Pawon Sulung

Rumah Makan Pawon Sulung buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB

 

Kontak

6281393275568 (Nia)

082236478072 (Fera)

Lokasi Pawon Sulung

klik di sini

Comments are closed.

07:55