Rekomendasi Lagu Untuk Travelling

women driving
Mobil Idaman Kaum Hawa – IWD 2018
Maret 9, 2018
Perayaan Nyepi di Jogja
Hari Ini Pawai Ogoh-Ogoh di Malioboro
Maret 10, 2018
Show all
Iwan Fals-Hari Musik Nasional

Setiap tanggal 9 maret, Indonesia merayakan Hari Musik Nasional. Hari Musik Nasional sudah diperingati sejak tahun 2013 melalui keputusan presiden Nomor 10 tahun 2013.

Pemilihan tanggal 9 Maret bukan tanpa alasan, tanggal 9 Maret dipilih karena merupakan hari lahir dari seorang WR. Supratman yang merupakan pencipta lagu Indonesia Raya.

Untuk turut serta merayakan hari musik nasional, kami akan memberikan beberapa rekomendasi lagu yang cocok menemanimu traveling versi Ramon Y Tungka:

  1. Iwan Fals, lagu apapun asal penyanyinya iwan fals.

Kekaguman Ramon atas sosok Iwan Fals membuat lagu apapun yang dibawakan Iwan Fals menurutnya cocok dimasukkan ke dalam daftar putar saat melakukan sebuah perjalanan.

Iwan Fals

salah satu aksi panggung dari Iwan Fals

  1. Mahameru, Dewa 19.

Lagu yang dirilis Dewa 19 pada tahun 1994 ini menurut Ramon merupakan lagu wajib bagi sebagian mahasiswa pecinta alam bahkan untuk mahasiswa yang baru belajar naik gunung. Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani, Wawan, Andra, Salman dan Arie Lasso ini sukses membawa pendengarnya larut dalam lirik-lirik lagu tersebut. Lagu Mahameru sendiri adalah bagian dari album Format Masa Depan.

Baca juga: Wisata Edukasi Omah Salak

Dewa 19

Dewa 19

  1. Berita Kepada Kawan, Ebiet G Ade.

Lagu yang masuk dalam album Carmelia II ini sebenarnya bukan lagu tentang sebuah bencana, akan tetapi karena kebanyakan TV nasional memutar lagu ini bersamaan dengan video bencana jadi lagu ini lekat di telinga pendengarnya sebagai lagu yang menggambarkan sebuah bencana.

Sebanarnya lagu Ini  menurut Ramon adalah lagu tentang bagaimana kita harus menghormati kepada siapapun, termasuk kepada alam.

Ebiet G ade

Ebiet G ade

  1. OST Gie, Eros Chanda Feat Okta.

Lagu yang menjadi soundtrack film besutan Riri Riza yang berjudul Gie ini menjadi favorit Ramon ketika sedang melakukan perjalanan kemana pun.  Film Gie sendiri tayang pada tahun 2005 silam, film yang menceritakan sosok Soe Hok Gie yang merupakan seorang aktivis dan pecinta alam. Film ini diadopsi dari buku berjudul “Catatan Seorang Demonstran” yang ditulis sendiri oleh Soe Hok Gie.

Eros Chandra

Eros Chandra

referensi: tribun  | wikipedia

Comments are closed.

13:10