Pertama Kali ke Jogja? Jangan Lewatkan 5 Hal Ini!

Kuliner Khas Jogja
Tiwul Gunungkidul
Juli 8, 2017
Sate Petir
Berani Coba Sate Petir Pak Nano?
Februari 1, 2018
Show all

Pertama Kali ke Jogja? Jangan Lewatkan 5 Hal Ini!

Wisata Jogja

Yogyakarta adalah destinasi wisata yang menjadi favorit banyak orang. Pada musim liburan, sudut-sudut Kota Jogja akan dipenuhi oleh wisatawan. Ada banyak alasan mengapa wisatawan suka wisata di Jogja, salah satunya adalah karena banyaknya tempat wisata yang bisa untuk dinikmati mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga wisata kuliner.

Jika kamu baru akan berkunjung ke Jogja untuk pertama kalinya, ada enam kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di kota yang terkenal dengan gudegnya ini. Berikut daftarnya:

1.     Wisata Sejarah

Sebelum mengenal Jogja lebih jauh, sebaiknya kamu mengetahui sejarah Jogja terlebih dahulu. Provinsi yang mendapatkan predikat Istimewa ini memeliki banyak tempat wisata sejarah, salah satu yang paling terkenal adalah Museum Benteng Vredeburg. Di dalam museum ini terdapat banyak diorama tentang sejarah Jogja.

2.     Wisata Kuliner

Jogja mempunyai banyak makanan yang menggugah selera, mulai dari makanan restoran bintang lima hingga makanan kaki lima. Tapi jika kamu pertama kali ke Jogja, kamu wajib mencoba gudeg. Makanan yang mempunyai cita rasa manis ini banyak tersedia di sudut kota Jogja. Tapi jika kami tidak terlalu suka makanan dengan rasa manis, kamu bisa mencoba mencoba gudeg mercon Bu Tinah, Kranggan. Lokasi tak jauh dari Tugu Jogja, kira-kira 300 meter sebelah barat Tugu Jogja. Gudeg Mercon Bu Tinah biasanya buka pada pukul 9 malam.

3.     Berfoto di Tugu

Ada sebuah anekdot unik yaitu ‘Kamu belum ke Jogja kalau belum foto di Tugu’. Tugu memang sudah menjadi ikon Jogja sejak lama, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak wisawatan memenuhi tempat ini hanya untuk berfoto, mulai dari sore hingga dini hari. Kamu bisa berfoto disini sebagai bukti bahwa kamu sudah berkunjung ke Jogja.

4.     Berkunjung ke Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah Candi Hindu terbesar dan tercantik di Indonesia.  Candi yang terletak di Kabupaten Sleman, Provinsi DIY ini setiap hari ramai dipadati pengunjung. Candi yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh Unesco ini wajib masuk daftar tempat yang harus kamu kunjungi jika kamu Wisata di Jogja.

5.     Belanja Di Malioboro

Tidak lengkap rasanya jika liburanmu tidak diakhiri dengan belanja. Malioboro adalah salah satu tempat belanja yang cukup ramai dipadati wisatawan setiap harinya. Di Malioboro, kamu bisa menemukan berbagai barang atau makanan khas Jogja dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak seperti jika belanja di Mall, kemampuan tawar menawarmu diuji jika ingin mendapatkan harga yang murah.

Itulah lima hal yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Jogja pertama kali. Oh ya, di Jogja angkutan umum cukup sulit. Di Jogja tidak ada angkot, jadi jika kamu ingin berkeliling kota bisa menggunakan Bus Trans Jogja. Atau kamu juga bisa Sewa Mobil jika ingin melakukan City Tour di Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22:38
%d blogger menyukai ini: