Peluncuran New Toyota Avanza Veloz 2019

toyota hiace
Fitur Mewah Toyota Hiace Luxury
Desember 26, 2018
aki hybrid mobil
Jenis Aki yang Populer Di Gunakan Di Indonesia
Maret 29, 2019
Show all

Peluncuran New Toyota Avanza Veloz 2019

new avanza 2019

Toyota New Avanza Veloz Resmi DiLuncurkan Januari

 

 

Wiratourjogja.co.id – Setelah desas-desus kehadiran low multi purpose vehicle (LMPV), Toyota Avanza 2019 dan Veloz banyak beredar luas di dunia maya, akhirnya waktu resmi peluncuran terjawab sudah. Pesaing Mitsubishi Xpander ini, bakal resmi diperkenalkan kepada publik pertengahan bulan ini. Toyota Avanza dan Veloz anyar ini bakal mengaspal 15 Januari 2019. Untuk tempat peluncurannya, akan dilakukan di salah satu tempat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. 

Baca Juga : Batas aman mobil saat terobos banjir

 

new avanza veloz 2019

 

Perubahan lebih banyak terjadi pada sisi eksterior dan sebagian kecil di interior. Dari foto-foto tidak resmi yang beredar, New Avanza dan Veloz memiliki desain baru gril dan bemper depan, lampu utama, bemper belakang, dan penambahan aksesoris krom. Tampang depan Toyota Avanza Veloz 1.5L, memang rekayasa penyegaran yang dilakukan cukup signifikan. Selain terlihat fresh, tampilannya pun sedikit menyerupai MPV menengah dengan pintu geser Toyota, yakni Voxy. Di sisi interior, New Avanza memiliki spion lipat elektrik, digital AC, dan lain-lain.

Baca Juga : Fitur Mewah Toyota Hiace Luxury

Desain lampu utama yang mengusungtema Split Headlamp, dengan desain bertingkat. Bagian atas digunakan sebagai lampu utama yang sudah mengusung LED. Sementar bagain kedua atau bawahnya berfungsi sebaga lampu sein ketika berbelok.Walau sebelumnya konsep ini pun sudah diterapkan pada all new Rush, tapi penempatan pada Avanza justru memberikan kesan tersendiri. Kemewahan dari Voxy seperti ditiru oleh Avanza, bahkan sebagain besar malah menganggap mirip dengan Vellfire. 

Dengan model bumper yang seakan membentuk huruf X, dan ditambah dengan adanya ornamen yang sangat menyerupai Voxy. Contohya pada bagian sisi kiri-kanan yang memiliki aksen hitam glossy dan pada cover foglamp, hanya saja soal dimensi bumper memang sedikit lebih lebar. Meski sudah mengumumkan secara resmi waktu peluncurannya, namun sampai saat ini banderol harganya masih belum terjawab secara pasti. Ada yang memperkirakan naik cukup signifikan dibanding model sebelumnya, ada pula yang mengatakan hanya berkisar Rp 5 jutaan.

 



Sementara model kembaran Avanza, Xenia, juga meluncur di hari yang sama: Selasa, 15 Januari 2019. Menurut beberapa Informasi peluncuran New Xenia berlangsung di Astra Biz Center yang berada di kawasan BSD City, Tangerang, Banten.

 

Referensi : 

otomotif.kompas.com

www.merdeka.com

www.liputan6.com

Comments are closed.

07:56