Pasar Beringharjo Kini Buka Hingga Malam Hari

Kedai Es Krim di Jogja-ademuy gelato
Kedai Es Krim di Jogja yang Sedang Ngehits
April 12, 2018
Jogja Horse and Resto
Jogja Horse and Resto, Wisata Sambil Berkuda dan Memanah
April 16, 2018
Show all

Pasar Beringharjo Kini Buka Hingga Malam Hari

Pasar Beringharjo

Untuk memanjakkan wisatawan mulai tanggal 11 April 2018, Pasar Beringharjo buka hingga malam hari. Sejumlah fasilitas diperbaiki, penerangan di sudut-sudut ruangan ditambah agar para pengunjung semakin betah untuk berbelanja.  Untuk penambahan penerangan  sedikitnya menghabiskan anggaran sebesar Rp18.000.000.

Dibukanya beringharjo hingga malam hari disambut antusias oleh 275 pemilik kios dilantai 2 dan 3, mulai dari pedagang pernak-pernik, sepatu, oleh-oleh hingga tempat makan. Tak sedikit juga pemilik kios yang membuka lowongan kerja untuk menjaga kiosnya di malam hari.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo

baca juga: Selfie Park Taman Pule, Tempat Selfie Terbaru di Jogja

“Karena ini adalah hari pertama, kita berusaha semaksimal mungkin. Untuk shift malam 2 orang, Insya Allah orangnya sudah ada cuma belum dipanggil aja”, terang Mufti selaku pemilik kios.

Dibukanya Pasar Beringharjo pada malam hari bukan yang pertama kali, saat dikelola swasta dengan nama Toko Super Ekonomi pasar ini juga pernah buka hingga malam hari. Namun pedagang di lantai 1 hanya berjualan hingga sore hari.

“Kalau dulu lantai satunya tidak buka, itu juga menjadi faktor penentu. Untuk mendatangkan orang yang lebih banyak ke lantai atas, lantai satunya perlu dibuka. Kalau sekarang didukung oleh seluruh pedagang insya allah pasar ini akan ramai juga di malam hari”, ujar Tri Harso Wibowo selaku Pengurus Paguyuban Pedagang.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo

baca juga: Lava Tour Merapi, Wisata yang Memacu Adrenalin

Dikelola dengan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) awalnya pasar ini setorkan 4,1 Milyar rupiah ke kas daerah, jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya.

“saat ini sudah 4,9 Milyar. Sementara ini untuk buka malam teman-teman pedagang di sini tidak ada penambahan retribusi, jadi masih digratiskan”, Gunawan Nugraha selaku Kepala UPT Pusat Bisnis.

Pengaman Pasar Beringharjo akan dibagi menjadi shift siang dan malam, dengan tia shift berjumlah 4-5 petugas keamanan.

Comments are closed.

20:15
%d blogger menyukai ini: