kereta-api
Promo Tiket KAI, Catat Tanggalnya!
March 12, 2018
volvo_S60
Ini Daftar Sedan Mewah 100 Juta-an
March 13, 2018
Show all
bakmi pak geno Prawirotaman

Sebagai kota yang terkenal dengan wisatanya, tentu saja Jogja juga banyak menyimpan harta karun kuliner. Ada banyak jenis kuliner, mulai dari kuliner modern hingga tradisional, mulai dari restoran hingga yang di pinggir jalan. Bakmi adalah salah satu makanan yang paling banyak diminati setelah gudeg.

Di sebuah kios lawas berukuran kurang lebih 3×5 meter terdapat warung bakmi di kawasan Pasar Prawirotaman. Seorang pria berumur lebih dari 50 tahun tampak sedang sibuk mempersiapkan pesanan pelanggan di belakang gerobak kayu. Pria itu bernama Harjogeno. Sesuai dengan nama pemiliknya, warung bakmi ini juga dinamai Warung Bakmi Pak Geno.

Baca juga: Wisata Edukasi Omah Salak

Warung Bakmi Pak Geno ini sudah berdiri sejak tahun 1952, tetapi warung ini baru dijalankan sendiri oleh Pak Harjogeno sejak tahun 1988, sebelumnya dijalankan oleh kedua orang tuanya.

Bakmi Pak Geno ini adalah salah satu bakmi yang telah melegenda di Jogja, bahkan mantan Presiden Indonesia kedua, Soeharto, pernah mencicipi bagaimana nikmatnya bakmi jawa racikan Pak Geno ini.

Nikmanya Bakmi Jawa Pak Geno

Nikmanya Bakmi Jawa Pak Geno

Menu yang tersedia di warung Bakmi Pak Geno ada bakmi godhog, bakmi goreng dan magelangan. Dari ketiga menu yang tersedia, bakmi godhog menjadi juaranya.

baca juga: Ayam Gajebo, Favorit Mahasiswa UII

Sebaiknya jika datang ke warung Bakmi Pak Geno usahakan sebelum lapar. Karena antriannya yang cukup panjang. Selain karena ramainya pengunjung, proses memasak yang cukup memakan waktu juga menjadi salah satu alasannya. Setiap pesanan dimasak satu per satu untuk menjaga cita rasa yang ada. Misalnya ada 50 pesanan, ya berarti di masak 50 kali, tidak digabungkan.

Karena cita rasa yang tetap terjaga selama berpuluh-puluh tahun, para pelanggan Pak Geno tidak pernah pindah ke lain hati. Justru semakin hari, pelangganya semakin bertambah banyak jumlahnya. Rasa Bakmi Jawa Pak Geno dijamin maknyus, boleh diadu dengan warung bakmi lain di Jogja.

Sebaiknya kamu datang kesini, sesaat setelah warung ini buka, yaitu pada pukul 18.00. atau lebih baik lagi kurang dari jam 18.00 karena biasanya sudah banyak yang mengantri walaupun warung Bakmi Jawa Pak Geno belum buka. Warung Bakmi Pak Geno akan tutup pukul 22.00 WIB atau bisa lebih cepat, tergantung stok bakmi.

 

 

 

Comments are closed.

01:59