Jogja adalah salah satu kota yang memiliki banyak varian kuliner. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian. Dari segi harga pun sangat bersahabat, bahkan dengan uang 5 ribu rupiah kamu bisa menikmati sebungkus nasi kucing dan segelas es teh. Kuliner tradisional Jogja bukan hanya nasi kucing dan gudeg saja, tapi ada juga oseng-oseng mercon.  Salah satu yang terkenal adalah oseng-oseng mercon Bu Narti.

Selain oseng-oseng mercon Bu narti juga banyak oseng-oseng mercon lainnya. Penjual makanan yang satu ini memang sudah banyak menjamur, terutama di kawasan Ahmad Dahlan atau sebelah barat 0 KM Yogyakarta. Walaupun sudah banyak menjamur penjual makanan serupa, oseng-oseng mercon Bu Narti tetap mendapat tempat tersendiri bagipara pecinta makanan pedas di Jogja.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Foto: Tanah Nusantara

Lokasi Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng mercon Bu Narti berlokasi di Jl. KH Ahmad Dahlan atau jika kamu sedang berada di kawasan Malioboro kamu bisa menuju 0 KM lalu belok kanan di perempatan depan kantor pos. lokasinya tak begitu jauh dari 0 KM, kira-kira 500m.

Jam Buka Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng mercon Bu Narti buka mulai pukul 5 sore dan tutup pukul 11 malam. akan tetapi jika dagangan sudah habis, oseng-oseng mercon Bu Narti bisa lebih cepat tutup. Biasanya akan tutup pada pukul 9 atau 10 malam. Apalagi jika musim liburan, warung milik Bu Narti ini akan dipadati oleh para pelanggannya.

Warung Oseng-oseng Mercon Bu Narti merupakan salah satu pelopor menjamurnya warung oseng-oseng mercon di Jogja. Oseng-oseng Bu Narti berdiri pada masa-masa krisis moneter tahun 1998, dibukanya warung itu adalah untuk membantu perekonomian keluarga.

Dinamakan oseng-oseng mercon karena rasanya yang sangat pedas, seolah-olah meledak di dalam mulut. Kamu akan bercucuran keringat setiap makan oseng-oseng mercon, konon nama oseng-oseng mercon pertama kali diberikan oleh Cak Nun.

Baca juga: Menikmati Legitnya Mamahke Jogja Cake

Harga Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Selain menjual Oseng-oseng mercon, warung milik Bu Narti ini juga menjual berbagai macam olahan makanan seperti ayam, lele, burung dara, puyuh dan bebek. Harganya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000.

Untuk pecinta kuliner terutama yang bercita rasa pedas, kamu wajib mencoba oseng-oseng mercon Bu Narti ini jika berkunjung ke Jogja. Semoga informasi yang kami berikan untuk teman-teman semua.

WhatsApp chat