Lava Tour Merapi, Wisata yang Memacu Adrenalin

Kedai Bakso di Jogja yang Wajib Kamu Coba
April 10, 2018
es krim mangkok kelapa
Es Krim Batok Kelapa yang Menggoda
April 11, 2018
Show all

Lava Tour Merapi, Wisata yang Memacu Adrenalin

lava tour merapi

Selain memacu adrenalin, Lava Tour Merapi di Lereng Gunung Merapi juga menawarkan banyak daya tarik. Wisatawan akan diajak  menyaksikan sisa-sisa erupsi  Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010 silam, selain itu wisatawan juga bisa belajar sejarah sembari menikmati indahnya Gunung Merapi.

Lava Tour dapat kamu jadikan pilihan saat berlibur ke Yogyakarta, meski kegiatan ini terbilang ekstreme tapi kamu tidak perlu khawatir. Semua driver yang ada di sini sudah berpengalaman, selain itu kamu juga diwajibkan mengenakan helm, kacamata dan masker untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat mengikuti lava tour.

baca juga: Selfie Park Taman Pule, Tempat Selfie Terbaru di Jogja

lava tour merapi

lava tour merapi

Di pemberhentian pertama, kamu akan disuguhkan dengan sebuah museum yang unik dan berbeda, museum ini diberi nama Museum Sisa Hartaku. Barang-barang yang ada di museum ini menjadi saksi saat erupsi pada November 2010 silam. Berbagai macam barang sisa-sisa erupsi ada di sini, seperti perabotan rumah tangga, sepeda motor hingga jam dinding yang berhenti pukul 12:05.

Sebelum terjadi erupsi, kawasan bunker kaliadem merupakan hutan yang sangat asri. Namun kini tempat ini sudah rata dan dipenuhi oleh pasir. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit wisatawan untuk berfoto, karena keindahan Gunung Merapi bisa tampak jelas dari tempat ini.

Lava Tour

Lava Tour

Belum lengkap rasanya kalau ikut lava tour tapi nggak basah-basahan di Kali Kuning. Kali Kuning merupakan sumber air bersih yang berada di kaki Gunung Merapi.

baca juga: Wisata Baru di Jogja, The Lost World Castle

Tertarik mencoba? Kamu bisa datang ke Cangkringan, Sleman, Yogyakarta di sana sudah tersedia banyak jeep wisata yang siap membeikan pengalaman baru saat berlibur. Tak ada salahnya, sesekali mencoba wisata yang memacu adrenalin seperti Lava Tour Merapi ini.

Harga Lava Tour Merapi:

Harga yang dipatok adalah berdasarkan panjangnya rute dan durasi yang ditempuh, berikut adalah daftarnya:

  • Short: Rp350.000
  • Medium: Rp450.000
  • Long: Rp550.000

Rute Menuju Cangkringan:

Klik di sini

Comments are closed.

19:42
%d blogger menyukai ini: