es krim mangkok kelapa
Es Krim Batok Kelapa yang Menggoda
April 11, 2018
Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo Kini Buka Hingga Malam Hari
April 13, 2018
Show all

Kedai Es Krim di Jogja yang Sedang Ngehits

Kedai Es Krim di Jogja-ademuy gelato

Yogyakarta bukan hanya dikenal sebagai daerah yang kaya akan budaya dan sejarah tapi juga terkenal dari sektor pariwisatanya. Berbagai macam jenis kuliner yang menjadi daya tarik wisata juga tersedia di sini, tak hanya kuliner tradisional saja, kuliner kekinian juga banyak terdapat di Jogja. Penasaran apa saja? Simak ulasan di bawah ini mengenai kedai es krim di Jogja ya.

 

  1. Kedai Es Krim di Jogja – Old Dish Tip-Top

Kedai es krim yang satu ini sudah bediri sejak sebelum Indonesia merdeka, tepatnya pada tahun 1936. Kedai es krim yang dahulu bernama tip-top ini adalah salah kedai es krim legendaris di Yogyakarta. Tapi seiring berjalannya waktu, pemiliknya menambahkan nama Old Dish di depan nama Tip-Top. Meski mempunyai nama baru, tapi menu-menu lama masih dipertahankan lho.

Kedai Es Krim di Jogja-old dish es krim

old dish es krim

Untuk mengikuti perkembangan zaman, interior kedai ini juga dimodifikasi sesuai dengan gaya anak muda masa kini. Sesuai dengan tagline-nya ”gaya lawas, gaya hari ini”.

baca juga: Es Krim Batok Kelapa yang Menggoda

Satu skop es krim dibandrol dengan harga Rp25.000. Penasaran untuk mencobanya? Kamu bisa berkunjung ke kedai Old Dish Tip-Top yang beralamat di Jalan Prof. Yohannes, Yogyakarta. Kedai ini buka mulai pukul 11 siang hingga 11 malam. Lokasi: klik di sini

 

  1. Kedai Es Krim di Jogja – Ademuy Gelato

Berbeda dengan kedai es krim yang telah dibahas sebelumnya, kedai es krim yang satu ini menjual es krim rendah lemak yaitu Gelato. Berbeda dengan kedai es krim gelato kebanyakan, kedai ini menjual es krim dengan cita rasa kuliner nusantara, seperti rasa rendang, es teller dan jahe. Sedikitnya ada 39 varian rasa yang ditawarkan dan semuanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa perasa dan pengembang buatan.

baca juga: Rujak Es Krim Pak Paino, Pakualaman.

“Alpukat yang kita gunakan itu fresh dari Kaliurang. Kita petik hari itu dan buat hari itu juga dan kita juga membuat (rasa) buah naga dan petaninya adalah rekanan kita. Dan yang paling unik kita pernah membuat es krim dengan rasa buah mangrove untuk dinas kehutanan”, terang Andromeda Sindoro selaku pemilik dari Ademuy Gelato.

Kedai Es Krim di Jogja-Ademuy Gelato

Ademuy Gelato

Jika kamu tertarik mencoba, kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp20.000-Rp40.000. Ragam varian gelato unik bisa kamu temui di Jalan Lempongsari, Sleman, Yogyakarta. Kedai ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Lokasi: klik di sini

 

Jadi kamu tertarik mencoba yang mana? Apapun pilihanmu, sudah pasti 2 kedai es krim di Jogja tersebut tak akan membuatmu kecewa dengan cita rasa yang ditawarkan.

 

Comments are closed.

19:42
%d blogger menyukai ini: