bubur yoyong
Bubur Yoyong, Pilihan Sarapan di Kota Jogja
April 10, 2018
lava tour merapi
Lava Tour Merapi, Wisata yang Memacu Adrenalin
April 11, 2018
Show all

Bakso sebagai kuliner favorit sejuta umat, selalu diburu dan diminati oleh penggemarnya. Nah di Jogja ada beragam jenis dan ukuran bakso yang wajib kamu coba. Untuk kamu yang doyan bakso, ada 3 kedai bakso di Jogja yang bisa kamu coba untuk menu makan siang.

Bakso Klenger

Makanan khas Indonesia ini digemari oleh hampir semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Seiring berjalannya waktu kedia penjual bakso juga terus berkembang dan melakukan inovasi, ada yang bentuknya unik hingga yang ukurannya tidak lazim, yakni hingga mencapai 20kg bakso per porsinya.

baca juga: Bubur Yoyong, Pilihan Sarapan di Kota Jogja

Bakso Klenger, sesuai dengan namanya di kedai bakso ini menyediakan berbagai macam baso dengan bermacam-macam ukuran, dari mulai 2.5 ons hingga 20kg. Selain ukuran, bakso klenger juga menawarkan rasa yang tak kalah  dengan bakso kebanyakan. Rasanya pun kian gurih dengan campuran telor bebek.

Kedai Bakso di Jogja - bakso klenger

Kedai Bakso di Jogja – bakso klenger ratu sari

“ketika saya menawarkan konsep yang berbeda ini, responnya sangat baik. Alhamdulillah pelanggan dari seluruh tanah air datang kesini, datang ke Jogja hanya untuk mencari bakso dengan ukuran raksasa karena di daerah mereka tidak ada bakso dengan ukurang seperti di sini”, tutur Achmad Hardiansyah selaku pemilik Bakso Klenger.

Tertarik mencoba? Siapkan dana mulai dari Rp17.000 untuk ukuran normal hingga Rp2.800.000 untuk ukuran raksasanya.

lokasi: klik di sini

Bakso Panjang

Nah ini pilihan bakso lainnya, namanya Bakso Panjang Tresno Roso, letaknya di Jalan Kebon Agung, Seyegan, Sleman. Bakso ini merupakan hasil inovasi, dulunya kedai ini hanya menjual bakso beranak.

baca juga: Ayam Gajebo, Favorit Mahasiswa UII

“ide awalnya cuma main-main. Setiap bikin bakso kita berpikir bagaimana caranya berinovasi dari hasil tangan kita sendiri, ya akhirnya jadinya kaya gitu”, ujar darimin pemilik bakso panjang.

Kedai Bakso di Jogja - Bakso Panjang Tresno Roso

Kedai Bakso di Jogja – Bakso Panjang Tresno Roso

Dalam satu hari kedai ini bisa menjual 200-300 mangkuk bakso. Per mangkuknya dibandrol dengan harga Rp10.000 dan para pembeli boleh menambah sepuasnya, dengan catatan hanya kuahnya saja.

lokasi: klik di sini

Bakso Tumpeng

Masih belum puas? Nih ada bakso yang tak kalah unik, bentuknya serupa tumpeng yang bisa ditemukan di Banyumili, Bantul. Bakso ini dihidangkan dengan kuah gurih nan sedap, dilengkapi dengan potongan tahu goreng,seledri, bawang goreng dan mie kuning.

Kedai Bakso di Jogja - Bakso Tumpeng Banyumili

Kedai Bakso di Jogja – Bakso Tumpeng, Banyumili

Ada pilihan ukurannya juga lho, tentunya sesuai dengan daya tampung perutmu. Untuk dapat menikmati bakso tumpeng, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 hingga Rp20.000 sesuai dengan ukuran yang tersedia.

lokasi: klik di sini

Jadi kamu tertarik mencoba yang mana? Bakso Klenger, Bakso Panjang atau Bakso Tumpeng? Bakso manapun piihanmu tak akan jadi masalah Karena ketiga bakso tersebut semuanya enak.

Comments are closed.

20:57