Ini Dia, Dampak Jika Anda Tak Isi Tangki Dengan Penuh

Dampak Jika Tangki Kendaraan Tidak Diisi Dengan Penuh

 dan 

Naiknya harga bahan bakar terkadang membuat para pengendara berpikir dua kali untuk mengisi penuh tangki kendaraan. Padahal jika tangki kendaraan tidak terisi penuh secara terus menerus akan beresiko merusak komponen pada kendaraan anda.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Salah satu komponen yang terkena dampak dari tangki yang tidak terisi penuh secara terus menerus adalah pompa bahan bakar. Apa alasanya? Karena pompa bahan bakar terletak di tangki, dan seiring dengan pemakaian akan menggalami pemakaian suhu. Dan untuk menjaga suhu yang meningkat, bahan bakar di dalam tangki akan berperan sebagai pendingin. Jadi bisa dibayangkan jika tangki terisi penuh dengan bahan bakar.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Kemudian, jika jumlah bahan bakar di dalam tangki sedikit, suhu yang meningkat akan sulit untuk dikendalikan, karena tidak ada cairan yang cukup yang berfungsi sebagai pendingin. Jadi, pompa akan menyedot bahan bakar yang menguap dengan suhu yang kebih tinggi.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Akibatnya, peningkatan suhu yang berlebih akan terjadi pada pompa. Dan kemudian bisa mengakibatkan pompa rusak atau bahkan bisa berhenti bekerja. Dan jangan sampai anda menyesal harus mengganti pompa oli yang rusak karena anda tidak pernah mengisi tangki kendaraan secara penuh.

 

Ingin Berwisata keliling jogja ? silahkan lihat penawaran kami sewa mobil jogja :

 

s

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19:44
%d blogger menyukai ini: