budhapest-Travelling ke Eropa
Keliling Eropa tapi dibayar? Cek ini!
March 11, 2018
kereta-api
Promo Tiket KAI, Catat Tanggalnya!
March 12, 2018
Show all

Ayam Gajebo, Favorit Mahasiswa UII

ayam gajebo UII Jogja

Ayam memang mempunyai tingkat popularitas yang cukup tinggi di Indonesia, tak terkecuali di Jogja. Hal itu disebabkan karena harga ayam jauh lebih murah dibandingkan dengan sumber protein lain. Di Indonesia sendiri, ayam menjadi hidangan yang cukup mewah, setidaknya jika dibandingkan dengan tahu dan tempe. Jika dibandingkan dengan bebek, kambing dan sapi harga ayam jauh lebih murah.

Karena itulah ayam menjadi menu yang paling mudah dijumpai di Indonesia. Menu ayam dapat dijumpai mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima. Selain itu, pengolahan daging aya, juga tak seribet daging kambing atau sapi.\

Ayam Gajebo

Ayam Gajebo

Di Jogja utara, ada satu warung makan yang cukup terkenal dengan menu ayam andalannya. Warung itu bernama Warung Makan Ayam Gajebo. Warung yang dirintis oleh Aa Nana dan Istrinya ini awalnya berada di belakang gedung FTSP UII. Karena semakin banyaknya pelanggan, Ayam Gajebo kini sudah membuka tiga warung di sekitaran UII.

Baca juga: Wisata Edukasi Omah Salak

Warung yang pertama tetap berlokasi di belakang gedung FTSP UII, warung yang kedua berada tak jauh dari boulevard UII atau di tempat eks Warung Makan Bimo dan yang ketiga juga tak jauh dari gerbang utama UII, menempati tempat yang sebelumnya bernama LS sea food.

Para pelanggan Ayam Gajebo biasanya akan memadati warung ini pada jam makan siang yang bertepatan dengan jam istirahat kampus UII. Sebagian besar pelanggannya adalah para mahasiswa UII. harga dari ayam gajebo juga termasuk murah, mengingat UII adalah kampus swasta yang terbilang elite.

Potongan daging ayam, kubis dan sawi yang diracik sedemikian rupa dengan balutan cabai dan kecap membuat Ayam Gajebo memiliki rasa pedas manis. Jika kamu tak begitu suka dengan rasa pedas, kamu bisa minta agar cabainya tidak terlalu banyak.

Jika kamu sedang berada di Jogja utara, khususnya Jl. Kaliurang jangan lupa untuk mampir di warung milik Aa Nana dan mencicipi kuliner favorit para mahasiswa UII  ini. Selain ayam Gajebo juga terdapat banyak kuliner yang tak kalah enak.

Comments are closed.

02:18