aki hybrid mobil
Jenis Aki yang Populer Di Gunakan Di Indonesia
Maret 29, 2019
Show all

All New Nissan Serena 2019

All New Nissan Serena 2019

 

All New Nissan Serena terus melakukan transformasi untuk penyempurnaan di setiap generasi. Pengembangan yang dilakukan, untuk mengikuti kebutuhan pasar sebuah mobil keluarga. Pun generasi kelima C27. Model terbaru yang begitu ditunggu-tunggu, setelah masa Serena C26 usai. Membawa sangat banyak perubahan yang menjadikannya semakin berkelas.

Perubahan signifikan pada All New Nissan Serena terdapat pada Eksterior, Interior serta Fitur baru yang diberikan Serena. Rancangan desain eksterior Serena C27 yang mencerminkan profil ramping, banyak memanfaatkan sudut lancip dan garis tegas, ditambah pula elemen aerokit di body Serena Highway Star. Kesan sporty dan mewah sekaligus didapat. Ujungnya menyatukan kedua lampu utama dengan desain bertingkat, yang terbelah oleh tarikan garis dari body samping.

Terdapat kombinasi warna untuk body dan atap. Anda bisa memilih two tone dengan atap kelir hitam. Sehingga warna body dibagi menjadi dua untuk menghadirkan efek “Floating Roof”. Desain semakin kuat dan dipertegas oleh kaca di pilar D, seolah menyatu dengan kaca belakang. Tampilan semacam ini tidak ditemui pada kompetitor lainnya.

Bagian Kabin Serena yang ekstra lapang tetap menjadi kelebihan utama untuk kenyamanan seluruh penumpang. Tidak ada kata sempit saat duduk di setiap kursi hanya ada rasa nyaman. Bahkan sampai baris ketiga, orang dewasa tetap dengan leluasa bisa bergerak. Fleksibilitas kursi tengah sangat tinggi. Bisa direbahkan, dirapatkan dengan kursi sebelahnya atau digeser untuk menghasilkan ruang kaki lebih luas. Terlihat pula lorong tengah yang juga lega, untuk akses keluar masuk penumpang dari depan menuju belakang.

Kelengkapan fitur jelas makin banyak. Mulai dari muka, kini mengadopsi LED yang hemat daya. Modelnya pun proyektor, memastikan sinar terfokus. Kemudian Intelligent Sliding Door memudahkan akses ke dalam kabin hanya dengan memposisikan kaki di bawah pintu geser. Sensor membaca dan otomatis membuka pintu. Dual Back Door juga memberi banyak manfaat terutama untuk mengakses ruang kargo. Cukup buka pintu setengahnya saja, jika ingin meletakkan atau mengambil barang berukuran kecil.

Tak kalah menarik terdapat 7 USB Power Outlet di setiap baris kursi. Semua penumpang dapat mengisi daya perangkat  masing-masing. Monitor atap untuk penumpang belakang tetap ada. Ukurannya membesar jadi 11-inci.

Mesin penggerak masih memanfaatkan MR20DD 4-silinder 1.997 cc, yang juga dipakai Serena C26. Tapi terdapat banyak perubahan untuk keseimbangan terbaik antara performa dan efisiensi bahan bakar. Spesifikasi menunjukkan perubahan pada daya menjadi 150 PS dan torsi 200 Nm. Emisi gas buang lebih ramah dan sudah memenuhi regulasi Euro4. Cara yang dilakukan dengan penggunaan komponen yang memiliki friksi lebih rendah, menaikkan kompresi mesin dan mengoptimalkan ruang bakar.

Seiring regenerasi, perubahan rasa berkendara Serena kian meningkat. Padahal sejak dulu, sudah terkenal kenyamanan suspensinya. Sekarang meningkat di Serena C27. Shock absorber diganti yang lebih solid. Imbasnya pada peningkatan kestabilan saat bermanuver. Gejala limbung berkurang, tetapi bantingan suspensi tetap lembut dan sangat nyaman. Bagian inilah yang paling menunjukkan kelasnya sebagai MPV papan atas.

 

Jangan lupa baca artikel lain nya : https://wiratourjogja.co.id/jenis-aki-kendaraan/

Comments are closed.

19:00