4 Destinasi Wisata yang Disiapkan Jelang dibukanya NYIA

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran
Maret 21, 2018
snorkeling di pantai wediombo
Spot Snorkeling di Yogyakarta
Maret 23, 2018
Show all

4 Destinasi Wisata yang Disiapkan Jelang dibukanya NYIA

desain-bandara-kulonprogo-nyia-new-yogyakarta-international-airport

Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) menuai banyak pro dan kontra. Meski demikian pihak Angkasa Pura tetap bergeming dan tetap melanjutkan pembangunan yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2019 mendatang.

Untuk menyambut hadirnya bandara baru tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mulai menyiapkan beberapa destinasi wisata yang nantinya akan ditujukan untuk menjaing wisatawan yang datang dari bandara yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini.

desain-bandara-kulonprogo-nyia-new-yogyakarta-international-airport

Desain Bandara Kulon Progo – NYIA

Baca juga: Mengunjungi Ketingan, Desa Wisata Fauna.

Sedikitnya ada 4 destinasi wisata yang akan dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan saat NYIA sudah beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

Destinasi pertama yang disiapkan adalah Goa Kiskendo. Goa yang lekat dengan cerita legenda pertempuran antara Mahesosuro-Lembusuro melawan Sugriwo-Subali ini sudah selesai pembangunannya pada bulan februari lalu. Sarana yang dibangun adalah berupa amphibitheater atau panggung terbuka yang rencananya akan dipergunakan untuk menggelar pertunjukan.

Kemudian destinasi wisata yang kedua adalah Puncak Suroloyo yang terletak di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh. Puncak suroloyo merupakan puncak tertinggi di pegunungan menorah, di tempat ini wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati proses matahari terbit.

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo

Kemudian ada kebun teh ngglinggo yang lokasinya juga masih berada di kawasan perbukitan menoreh, tepatnya Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh. Di kawasan ini juga sedang di kembangkan homestay yang menyatu dengan rumah penduduk setempat.

Baca juga: Wisata Edukasi Omah Salak

Dan yang terakhir ada Desa Wisata Banjaroya yang terletak di Kecamatan Kalibawang.Desa wisata ini terkenal dengan beberapa obyek wisata menarik seperti Gua Maria Lourdes Sendangsono, Ancol Kalibawang, dan Agro Durian.

Beragam sarana dan prasarana yang menunjang keempat destinasi wisata di atas sedang dikebut pengerjaannya yang ditargetkan selesai sebelum New Yogyakarta Airport beroperasi.

Sedangkan, dengan adanya permasalahan dalam pembangunan NYIA, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyerahkan masalah tersebut kepada Bupati Kulon Progo dan pihak Angkasa Pura 1 untuk menyelesaikannya.

Comments are closed.

05:25