Tips periksa keadaan busi secara manual

 dan 

Busi merupakan salah satu perangkat yang berperan penting dalam pengapian motor anda. Ketika Busi bermasalah motor akan tersendat – sendat  saat berjalan, bahkan motor bisa mati jika busi tidak sehat.

Cukup sulit bagi orang awam untuk mendeteksi apakah businya rusak atau tidak, Karena bentuk fisik busi yang rusak dan Busi normal hampir sama. Namun ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek Busi apakah masih bisa bekerja secara maksimal.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Pertama lepas busi dari blok mesin motor menggunakan kunci busi. Setelah busi terlepas coba bersihkan, bisa dengan amplas untuk membersihkan kotoran yang mengerak.

Setelah itu jangan langsung pasang Busi pada blok mesin, tapi tempelkan Busi dengan kutup massa atau body terdekat. Dengan keadaan terbuka coba lihat percikan api yang melompat, jika besar berarti Busi masih bisa digunakan, namun jika api kecil bisa jadi kinerja Busi sudah menurun, apalagi kalau sudah tidak keluar api sama sekali, berarti bisa jadi busi sudah mati.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Perlu diketahui juga, kadang tidak keluarnya api pada Busi bisa jadi koil yang tidak bekerja maksimal. Tapi ketika penutup busi dilepas dan kabel koil didekatkan dengan massa ada percikan api berarti cukup bagus dan Businya yang tidak sehat.

kunjungi juga tawaran paket sewa mobil jogja :

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

1 Comment

  1. […] Tips periksa keadaan busi secara manual Paket Sewa Mobil dan Paket Wisata Jogja Busi merupakan salah satu perangkat yang berperan penting dalam pengapian  […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *