Ragam Aroma Aneh Pada Mobil Anda dan Penyebabnya

 dan 

Mobil yang bermasalah biasanya dapat diketahui melalui bau yang dihasilkan pada mobil  itu sendiri. Berbeda bau biasanya beda permasalahannya. Kami akan mengulas beberapa bau berdasarkan permasalahannya. Berikut kita bahas satu persatu :

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

  1. Rem dan kopling

Pada rem dan kopling berlaku hal yang sama. Bau yang dihasilkan dari dua benda tersebut biasanya seperti bau terbakar dengan aroma berat. Jika anda mencium aroma seperti ini bisa jadi anda terlalu lama menginjak pedal rem atau terlalu sering bermain kopling.

  1. Kabin bocor

Penyebabnya biasanya disebabkan karena adanya air masuk ke dalam kabin dan memberikan lahan yang subur bagi bakteri dan jamur untuk tumbuh dan berkembang biak. Segera periksa sekat pada pintu dan jendela untuk memsatikan ada tidaknya kebocoran jika anda mencium aroma lembab pada mobil anda.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

  1. Oli bocor

Bau dari oli bocor ini seperti minyak yang terbakar dengan aroma yang tajam. Oli yang terbakar semakin lama akan memberikan lapisan yang keras dan tebal pada komponen yang terkena. Jika anda membiarkan hal ini terlalu lama akan menyebabkan mesin anda mengalami penurunan performa, komponen yang lain akan ikut terkena dampaknya.

  1. Kerusakan katalitik konverter

Bau yang dihasilkan seperti bau sulfur. Katalitik konverter yang berfungsi menyaring gas buang bekerja di kondisi ekstrem. Usia yang lama atau penggunaan kendaraan yang kurang benar dapat membuat katalitik konverter menjadi rusak atau bocor.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

  1. Kebocoran bahan bakar

Permasalahan ini cukup mudah diketahui. Bahan bakar yang mudah menguap memiliki bau yang khas. Apabila Anda mencium bau bahan bakar di dalam kabin, bisa jadi terjadi kebocoran bahan bakar. Segera atasi masalah ini jika anda mencium aroma bahan bakar.

kunjungi juga tawaran paket sewa mobil jogja :

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *