Tempat Wisata di Jogja, Pantai Sundak Gunung Kidul
September 27, 2016
2017 Honda CR-V
October 14, 2016

Mitsubishi Pajero Sport

Spesifikasi dan informasi mengenai Pajero Sport pada tahun 2016

 

Mitsubishi kembali menegaskan akan segera melepaskan sebuah SUV yang hingga saat ini penjualannya tetap seksi meski terus bersaing dengan rival selevel Toyota Fortuner. Pada tahun 2016 mendatang, perputaran roda penjualan diperkirakan semakin memanas setelah kedua pabrikan kian gencar angkat senjata dengan amunisi baru mereka.

Mitsubishi bahkan tidak lama lagi siap mendaratkan SUV yang juga dikenal sebagai ‘Challenger’ tersebut di Thailand yang sekaligus menjadi debut perdananya di regional Asia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, per 1 Agustus mendatang merupakan momen yang digadang-gadang merupakan hari baik buat peluncuran Pajero Sport.

Prosesi tersebut ditandai dengan tersebarnya sebuah foto teaser yang kini banyak menjadi perbincangan para penggiat otomotif, mengingat berbagai lini media otomotif sempat membuat rendering dan sangat getol mempublikasikan tentang penampakan Pajero Sport, saat sedang dibalut selimut tebal guna dilakukan testing.

Generasi 2016 Pajero Sport menganut konsep fascia ‘Dynamic Shield’ yang juga diterapkan untuk Mitsubishi Outlander 2016. Keistimewaan utamanya terletak pada headlights menyudut dan bentukan ‘X’ grille depan yang sebelumnya sempat diadaptasi oleh GR-HEV Concept saat mendarat di Geneva Motor Show 2013 silam.

Performa dapur pacu hingga kini diperkirakan tetap seirama dengan sang saudara dekat bermodel pickup, Mitsubishi Strada Triton yang terkonfigurasi dengan 2.4 liter 4-silinder MIVEC diesel. Adapun tenaga yang sanggup ditembus mencapai 178,4 hp dan torsi puncak 430 Nm.

Sebelum berita ini diturunkan, berbagai berita tentang Mitsubishi Pajero Sport sempat menyeruak ke permukaan. Salah satu yang baru saja menampakkan diri adalah Mitsubishi Pajero Sport HPE-S Special Limited Edition.

Mitsubishi Pajero Sport, salah satu kendaraan unggulan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil terpilih sebagai FORWOT Car of the Year (FCY ) 2016. FORWOT Car of the Year adalah ajang penghargaan yang diadakan oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) sejak tahun 2009. Pada tahun ini kendaraan yang masuk dalam penjurian merupakan model yang benar-benar baru (all-new ) yang diluncurkan pada periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.

 

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *