Knalpot Keluar Air Saat Dipanaskan Dipagi Hari, Tanda Mesin Mobil Anda Bekerja Sempurna

 dan 

Biasanya setiap pemilik mobil memanaskan mobilnya di pagi hari. Dengan tujuan untuk melancarkan oli pada ruang mesin, transmisi, dan melancarkan bensin pada system injeksi.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Tetapi, tidak sedikit orang yang cemas ketika melihat ada air yang menetes pada saat mobil dipanaskan di pagi hari. Untuk itu kami akan membahas alasan mengapa knalpot bisa meneteskan air.

keluarnya air dari knalpot merupakan tanda bahwa hasil dari pembakaran mesin anda sempurna. Hal seperti ini wajar terjadi karena kondisi mesin dan knalpot di pagi hari yang didominasi oleh suhu rendah.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Jadi, ketika air menetes dari knalpot, anda jangan kawatir karena pembakaran pada mesin mobil anda sempurna.

“Air yang keluar itu menjadi hal wajar. Karena hasil pembakaran mesin yang sempurna akan menghasilkan air, dan air itu bisa keluar dari knalpot yang kondisinya masih dingin,” tutur Iwan Abdurahman, Kepala Bengkel Toyota TAM Sunter.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Biasanya kalau knalpot sudah panas, air itu akan menguap dengan sendirinya. Menurut ahli mesin, pembakaran yang sempurna memang akan menghasilkan air.

Bensin pada mobil mengandung senyawa karbon (C), Hidrogen (H), serta udara (O2) pada ruang mesin.Ketika terjadi pembakaran mesin Ketiga unsur tersebut akan menghasilkan CO2 dan H20 atau senyawa kimia dari air. Yang kemudian proses tersebut yang akan mengeluarkan air dari knalpot.

 

 

kunjungi juga tawaran paket sewa mobil jogja :

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

1 Comment

  1. […] Knalpot Keluar Air Saat Dipanaskan Dipagi Hari, Tanda Mesin Mobil Anda Bekerja Sempurna Paket Sewa Mobil dan Paket Wisata Jogja Biasanya setiap pemilik mobil  […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *