Sentra Batik
August 11, 2016
Kelebihan dan Keunggulan Kijang Innova
September 19, 2016

Grand New Avanza

Spesifikasi Toyota Grand New Avanza 2016

Untuk tipe Grand New Avanza saat ini ada 7 tipe:

  1. Tipe 1.3 E STD M/T – Tanpa Rem ABS
  2. Tipe 1.3 E STD A/T – Tanpa Rem ABS
  3. Tipe 1.3 E M/T (manual)
  4. Tipe 1.3 E A/T (automatic)
  5. Tipe 1.3 G M/T (manual)
  6. Tipe 1.3 G A/T (automatic)
  7. Tipe 1.5 G M/T (manual)

Pertama kali melihat perubahan desain interior mobil Toyota Grand New Avanza, sangat jelas perubahan terlihat pada sistem audio mobil standar. Untuk tipe Toyota Grand New Avanza 1.5 G, telah dilengkapi dengan sistem audio dengan layar 6,1 inchi touch screen dan iPod ready.

Perubahan interior mobil juga terlihat pada warna dashboard pada tombol pengaturan AC, yang menggunakan warna abu-abu. Pengaturan AC bagian kanan memiliki 2 fungsi, yaitu untuk menambah dingin ac, anda harus memutar yang ditengah, karena yang disamping berguna untuk pengaturan sirkulasi udara dalam kabin.

Pada saat mengemudi di malam hari, lampu odometer mobil sangat terang. Serta warna dashboard bagian bawah, menggunakan warna coklat gelap, untuk karpet bawah, berwarna hitam.

Desain kombimeter mengalami perubahan dengan penambahan lampu indikator ECO drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala jika faktor dibawah ini dipenuhi oleh pengemudi:

  • Spontanitas akselerasi mobil rendah.
  • Posisi transmisi yang tidak membuat putaran mesin tinggi.
  • Mobil tidak melaju kencang.

Dengan menyalanya lampu indikator ECO drive, pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil yang irit bahan bakar. Tombol kontrol lock power window juga mengalami perubahan dan sekarang di letakkan kebelakang dari masing-masing tombol power window.

Keselamatan & Keamanan

Perubahan faktor keselamatan dan keamanan yang signifikan pada mobil Grand New Toyota Avanza terdapat pada:

  •   Penggunaan kunci immobilizerpada tipe 1.5 G dan tipe 1.3 G.
  • Dilengkapi ISOFIX fitting, untuk mempermudah pemasangan kursi bayi, dari pada dipasangkan di seatbelt. Dengan menggunakan ISOFIX fitting akan mengurangi kesalahan pemasangan kursi bayi, kursi bayi terpasang dengan kuat, serta telah terbukti lebih aman di test keselamatan.
  • Terdapat sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua dan sabuk pengaman ini tersambung ke plafon mobil.
  • Sabuk pengaman dengan pretensioner force limiter.
  • Terdapat lampu peringatan pemakaian sabuk pengaman pada penumpang di depan, yang berada di tengah dashboard mobil disebelah kiri tombol lampu segitiga merah (hazard light button).
  • Pada saat penumpang di depan (orang dewasa) duduk di jok paling depan bagian kiri, lampu perigatan sabuk pengaman otomatis akan menyala.
  • Terdapat lampu peringatan jika pengemudi dan penumpang depan tidak memakai sabuk pengaman. Pada saat mobil berjalan dan pengemudi dan penumpang depan tetap tidak menggunakan sabuk pengaman, maka suara perigatan akan berbunyi. Suara peringatan penggunaan sabuk pengaman akan semakin keras dan agak mengganggu kenyamanan kabin, jika pengemudi dan penumpang depan tetap tidak menggunakan sabuk pengaman. Solusinya hanya satu, pakailah sabuk pengaman anda!
  • Terdapat side impact beam pada sisi samping, baik pintu depan dan pintu belakang.
  • Dilengkapi rem ABS (Anti-lock braking system).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *