Toyota Fortuner, Gagah dan Menjadi Simbol Kemapanan

 dan 

Toyota Fortuner hadir di tahun 2004, dan sudah menjadi primadona bagi mereka yang dari dulu memimpikan untuk memiliki kendaraan SUV besar dengan tampilan gagah dan bisa memuat banyak orang.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Sebelum hadirnya Toyota Fortuner, yang sudah lebih dulu mendahului di kelas yang sama hanya ada pilihan Land Cruiser, Prado, Mitsubisi Pajero, Nissan Pathfiinder, Nissa Patrol, dan Nissan Terrano yang sudah mulai dimakan usia. Toyota sendiri sangat jeli untuk memanfaatkan celah di pasar tersebut dengan menciptakan sebuah SUV yang bukan hanya terlihat gagah, tetapi juga multi fungsi dan tangguh.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Kehadiran Fortuner tidak bisa lepas dari platform IMV (Innovative International Multi Purpose Vehicle). Nama yang panjang untuk sebuah platform, tapi itulah adanya. Platform ini didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan produk mobil multi fungsi di berbagai negara. Hasilnya adalah Toyota Innova, Fortuner, dan sederet varian Hilux.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Konon Platform ini lahir atas desakan dari engineer Toyota di Indonesia,  kemudian diakui keberhasilannya oleh berbagai media. Bahkan untuk mobil pertama yang sampai ke kutub utara adalah Hilux Double Cabin yang dibawa oleh Top Gear.

Untuk membuktikan bahwa  Fortuner merupakan kendaraan yang mumpuni memeang butuh waktu. Diawal diluncurkannnya, meski sukses, namun juga banyak keluhan yang datang. Hal yang paling terlihat adalah mobil ini boros BBM. Di Indonesia, Fortuner yang hanya dibekali mesin 2,7 liter bensin milik Prado ditempa masalah yang sama. Hingga akhirnya Toyota melahirkan Fortuner bermesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Varian diesel inilah yang kemudian merajai pasar SUV di Indonesia berkat reaksi yang spontan dari mesin bertorsi besar. Tahun 2012, saat hampir semua orang mengharapkan akan muncul Fortuner generasi terbaru, terpaksa kecewa karena Toyota belum bisa menghasilkan penggantinya. Biar begitu, Fortuner terus disukai dan laku terjual di pasaran. Nama besar Toyota menjadi salah satu hal yang mempengaruhi performa penjualan tersebut.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Tahun 2014, lebih dari 10 tahun kemudian platform IMV2 muncul. Foto-foto spyshot Innova, Hilux dan Fortuner dengan kamuflase menjadi harapan bahwa sederet generasi baru mobil-mobil multi fungsi Toyota akan segera hadir di pasaran. Dan terbukti, peningkatannya cukup signifikan. Mesin diesel baru untuk Innova dan Fortuner menjadi modal jualan. Bahkan khusus untuk Toyota Fortuner, tersedia tipe bermesin diesel yang lebih banyak dibanding varian bensin yang hanya ada satu.

Sewa Mobil Jogja / Rental Mobil Jogja

Semakin berkembangnya zaman, mobil ini seakan beralih fungsi dan menjelma sebagai symbol kemapanan seseorang yang memilikinya, karena desainnya yang sangat gagah. Pada generasi Fortuner yang kedua, bukan hanya gagah saja, namun dipadukan dengan desain yang modern, dan semakin membuat orang bermimpi untuk memilikinya.

 

Ingin keliling jogja dengan Toyota Fortuner? silahkan lihat penawaran kami sewa mobil jogja :

 

s

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

1 Comment

  1. […] Toyota Fortuner, Gagah dan Menjadi Simbol Kemapanan Paket Sewa Mobil dan Paket Wisata Jogja Toyota Fortuner hadir di tahun 2004, dan sudah menjadi primadona  […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *