BMW Siap Melampaui Mercy mengandalkan 40 Produk Baru

 dan 

Demi bisa bersaing dengan kompetitornya, BMW akan melaunching beberapa produk anyar di beberapa tahun mendatang.

Paling tidak ada sekitar 40 mobil baru atau penyegaran produk yang akan dikeluarkan supaya bisa bersaing dengan produk kompetitor Mercedes-Benz yang belum lama ini sudah mengambil posisi penjualan BMW. Dilansir oleh Motortrend.

Dua kendaraan dari BMW yang termasuk dari bagian rencana tersebut adalah X7 dan X2. Salah satunya adalah X7 yang merupakan crossover dengan jok 3 baris yang akan mengisi posisi di bawah X5, dan yang mengisi dibawah X4 ada coupe berukuran kecil yaitu X2. Pada pameran mobil di Paris 2016, konsep dari mobil X2 sudah diperlihatkan.

Penjualan BMW digeser oleh Mercy untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Maka dari itu bos dari BMW Harald Krueger mengatakan  akan berusaha bangkit lagi untuk meningkatkan penjualannya. Jumlah keuntungan berkurang jauh sejak 6 tahun terakhir di tahun 2016.

Bos BMW juga menambahkan bahwa BMW akan focus untuk menjaga profit karena BMW sedang menyiapkan segmen untuk mobil listrik dan mobil otonom. Kedua segmen baru itu pasti akan memakan investasi yang tidak sedikit.

Pada tahun 2016 BMW menghabiskan kisaran US 5,6 miliar, atau sekitar 5,5% dari keuntungan untuk melakukan riset dan pengembangan produk.  Tentu saja investasi dalam 2 tahun kedepan pasti akan bertambah. Bos BMW mengatakan bahwa BMW ingin menantang Mercy dan akan menjadi merk mewah terkuat di dunia, sembari meningkatkan penjualan produk dan keuntungan di tahun 2020 mendatang.

Dalam periode yang sama pertumbuhan Mercy yang tercatat adalah naik  sebesar 11%, dan dalam periode yang sama, BMW hanya mampu naik sebesar 5,2% yakni hanya setengah dari Mercy.

 

s

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *