Spesifikasi Pik Up Baru Daihatsu Hi-Max

 dan 

Selain Gran Max, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Tanah Air kini memiliki varian mobil komersial terbaru, produsen otomotif asal Jepang meluncurkan Hi-Max. Pick up model baru ini memiliki tiga keunggulan, yakni bodi compact dengan kemampuan manuver yang baik, mampu membawa beban yang cukup dan harga terjangkau serta irit bahan bakar

Daihatsu Hi-Max juga hadir dengan bentuk serta desain yang sangat menarik serta compact, apalagi mobil ini juga dilengkapi dengan model bak terbuka sehingga mampu memuat barang dengan jumplah yang cukup banyak. Namun meski mobil ini diperuntukan sebagai mobil angkut barang, akan tetapi mobil ini juga memiliki kapasitas daya angkut sebesar kurang lebih 350 kg. Sementara itu pada sektor mesin mobil Pick Up ini juga tertanam mesin 1 liter yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar namu tetap hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Kali ini Daihatsu memang menanamkan mesin 1000cc terhadap produk barunya tersebut, namun Daihatsu masih tetap lebih mengoptimalkan tenaga bawah yang lebih diprioritaskan, sehingga untuk hentakan awas saja Daihatsu Hi-Max ini sudah memiliki tenaga yang besar. Namun sayang untuk rentang putaran mesin tinggi Daihatsu Hi-Max ini memang memiliki sedikit kekurangan tenaga. Memiliki fungsi sebagai mobil angkut Daihatsu Hi-Max telah dibekali dengan mesin yang sama dengan mesin yang dipakai oleh Daihatsu Alya yakni mesin dengan kode 1KR-DE DOHC, 3-silinder segaris dengan kapasitas 998 cc. Kemampuannya sanggup menelurkan tenaga maksimum 57 PS di 5.000 rpm dan menembakkan momen puntir 85,3 Nm pada 4.000 rpm via pola transmisi manual 5-percepatan.

Spesifikasi lengkap yang ada dan ditawarkan oleh Mobil Daihatsu Hi-Max. Mesin Type : 1KR-DE, DOHC, Kapasitas Silinder : 998cc, Jumlah Silinder : 3 silinder, Jumlah Katup : 12 katup, Sistem Bahan Bkar : Fuel Injection, Diameter x Langkah : 71.0 x 84.0 mm, Perbandingan Kompresi : 9,7:1, Tenaga Maksimum : 57 Ps/5.000 rpm, Torsi Maksimum : 8,7 kgm/4.000 rpm, Jenis Bahan Bakar : Bensin tanpa timbale. Dimensi yang ditawarkan oleh Hi-Max, Panjang Keseluruhan : 3.395 mm, Lebar Keseluruhan : 1.475 mm, Tinggi Keseluruhan : 1.770 mm, Jarak Poros Roda : 1.900 mm, Jarak Pijak Depan : 1.315 mm, Jarak Pijak Belakang : 1.300 mm, Tinggi Dari Tanah : 160 mm, Radius Putar Minimum : 4,0 m, Berat Total Kendaraan : 1.730 kg, Kapasitas Tempat Duduk : 2 orang, Ukuran Bak (Bagian Dalam) : 1.935 x 1.395 x 285 mm, Kapasitas Tanggki : 38 Liter. Tranmisi Type : Manual, 5-Kecepatan Maju, Rasio Gigi Akhir : 5.571. Sistem Kemudi : Rack dan Pinion + Electric Power Steering (EPS). Suspensi atau kaki-kaki pada Hi-Max, Suspensi Depan : MacPherson Strut, dengan per keong, Suspensi Belakang : Rigid-axle dengan per daun, Rem Depan : Disc (cakram berventilasi) dengan booster, Rem Belakang : Drum, leading & trailing, Rem parkir : Mekanis pada roda belakang, Ukuran Ban : 14R13-8PR. Fitur kenyamanannya menggunakan Air Conditioner, Electric Power Steering, Sliding Seat.

Kinerja yang kuat dan efisiensi, mesin ini dapat diandalkan sama seperti Ayla dan secara ekslusif telah dikembangkan sebagai mesin kendaraan komersial untuk Hi-Max. Jadi, kami ingin mengajukan banding untuk efisiensi bahan bakar. Merujuk dari spesifikasi yang diutarakan tadi, Daihatsu mengklaim mobil ini sanggup untuk membawa barang bawaan yang banyak dan catatan efisiensi bensin yang baik.

Dilihat dari sektor desain, kali ini Daihatsu Hi-Max tampil lebih ramping serta lebih elegan, dimana mobil ini juga telah dilengkapi dengan bak yang berukuran 1.935 mm lebar 1.395 mm dan tinggi bak yang mencapai 285 mm. Selain itu pada sektor dimensi Daihatsu Hi-Max memiliki panjang mobil yang mecapai 3.395 mm dengan lebar yang mancapai 1.475 mm, serta tinggi yang mencapai  1.770 mm. Kemudian untuk cabin bagian depan Daihatsu juga telah mendesain sedemikian rupa agar mobil Daihatsu Hi-Max ini bisa terlihat lebih modern dan lebih mewah.

Pada cabin bagian depan, Daihatsu melengkapinya dengan desain grille yang futuristik yang berpadu apik dengan 2 buah lampu utama yang menggunakan jenis lampu helogen. Untuk interior dalam mobil, Daihatsu menggunakan dashboard sederhana yang dibarut dengan warna hitam yang membuat tampilan dalam mobil ini menjadi lebih elegant. Selain itu pada interior dalam juga tersedia beberapa komponen seperti Audio 1DIN (MP3), Spedometer dengan indikator bensin digital dan AC. Meski harga Daihatsu Hi-Max ini tergolong murah namun spesifikasi yang dipakai mobil ini tidak kalah dengan mobil-mobil yang memiliki harga yang mahal.

Meskipun mobil ini difungsikan sebagai mobil ankutan barang, namun pihak Daihatsu tetap mengoptimalkan sistem kenyaman pada mobil ini. Hal ini sangat terleihat jelas pada sektor depan mobil ini yang tertanam sebuah suspensi dengan jenis MacPherson Strut, dengan per keong. Kemudian pada bagian belakang Daihatsu juga masih mengandalkan suspensi dengan jenis Rigid-axle dengan per daun yang mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ini ketika melewati jalanan yang tidak rata ataupun bergelombang. Jadi dengan harga Daihatsu Hi-Max yang cukup mruah kita juga akan disajikan dengan kenyamanan berkendara layaknya mobil-mobil dengan harga yang mahal.

 

kunjungi juga tawaran paket sewa mobil jogja :

       

        

 

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *