Penjualan Toyota Agya Masih Kalah Dengan Daihatsu Ayla

 dan 

Untuk model mobil Toyota Agya memang ada yang tidak normal dengan penjualan di awal tahun ini. Atau kita bisa katakan tumben untuk brand Toyota yang satu ini.

Toyota dan Daihatsu selama ini, seperti mempunyai perjanjian atau peraturan tidak tertulis bahwa Toyota lebih unggul dari Daihatsu, paling utama pada mobil dengan model kembaran, misalnya Avanza dengan Xenia, Rush dengan Terios, Cayla dengan Sigra, dan pada segmen LCGC yaitu Toyota Agya dengan Daihatsu Ayla.

Yanag menjadi permasalahan adalah, di tahun ini penjualan Daihatsu Ayla berada diatass penjualan Toyota Agya. Jumlah total penjualan pada Daihatsu Ayla untuk bulan Januari – Februari mencapai 7.214 unit, dan untuk mobil Toyota Agya mempunyai selisih yang lumayan besar, yaitu sebanyak 4.100 unit untuk bulan Januari – Februari.

Jika melihat data lebih jauh, untuk data penjualan Gaikindo tahun 2017 memang menampilkan kejanggalan. Mobil Toyota Agya di bulaln januari pernah mengalami kosong secara wholesales untuk beberapa varian. Dan terjadi juga pada bulan Februari, yaitu untuk tipe Agya E dan G. dan pada saatitu, penjualan memang benar – benar nol.

Tetapi, untuk catatan data ini memang cukup menarik untuk dicermati. Lantaran total penjualan wholesales untuk Agya sendiri justru tidak ada perubahan secara total disbanding bulan Januari.

Apakah ada strategi atau alasan tertentu yang membuat Toyota Agya dibawah Daihatsu Ayla? Masalah ini belum disikapi secara resmi oleh Toyota.

 

Terimakasih sudah mengunjungi web kami :
wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *